8 Ciri Perbedaan WA biasa dengan WA bisnis
Teknologi Marketing - Perubahan teknologi yang cepat tampaknya tidak menjadi pekerjaan WhatsApp puas. Ini pencapaian sebuah inovasi yang telah resmi diluncurkan, disebut bisnis WhatsApp. Menginformasikan pada situs resmi WhatsApp, bisnis WhatsApp adalah aplikasi chatting yang dapat diunduh secara gratis oleh semua perangkat, apakah Android atau iOS device. Tujuan utama dari aplikasi bisnis ini WhatsApp adalah untuk memfasilitasi pelaku bisnis untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan mereka.
Jadi apa perbedaan antara bisnis WhatsApp WhatsApp yang biasa? Berikut ini adalah ulasan lengkap.
1. Perbedaan logo
Perbedaan yang diamati pertama adalah logo dari perbedaan dalam aplikasi. bisnis WhatsApp masih memiliki logo yang sama dengan logo aplikasi asli. Hanya saja ada perbedaan di tengah-tengah logo yang mengandung huruf 'B' yang berbeda dari logo biasa WhatsApp.
2. profil bisnis
bisnis WhatsApp sengaja dibuat dan dirancang untuk digunakan oleh usaha kecil. Oleh karena itu, aplikasi ini diperlukan untuk membuat profil yang berisi deskripsi perusahaan Anda, alamat email, sampai alamat tetap dan website, jika Anda memiliki sebuah bisnis. Ini berfungsi konsumen dengan membuat lebih mudah untuk mendapatkan informasi dari bisnis Anda.
3. Karakteristik respon cepat
Banyak konsumen yang menanyakan sesuatu yang kadang-kadang dapat menyebabkan masalah dalam balasan cepat. fungsi respon yang cepat, yang dapat membuat pekerjaan Anda lebih mudah untuk merespon pesan yang dikirim oleh pelanggan mereka dengan cepat. Tidak hanya satu pertanyaan paling umum yang dapat dijawab dengan fungsi cepat, respon cepat bisa juga merespon jenis-jenis salam dan pesan di luar jam kerja juga bisa menjadi pilihan untuk merespon, bahkan ketika Anda sedang sibuk.
4. Bebas memilih kategori bisnis
Bisnis WhatsApp juga dapat menginformasikan tentang profil bisnis, lokasi bisnis sampai jam operasi bisnis. Sebagai perusahaan Anda juga dapat memilih kategori bisnis yang tersedia. Fitur ini juga sangat berguna untuk pelanggan Anda atau pelanggan potensial sehingga bisa lebih tahu bisnis apa yang sedang berjalan.
5. Analisis interaksi pesan antara pembeli dan penjual
Pentingnya interaksi data perusahaan yang dimiliki menjadi poin penting untuk diingat pengembang bisnis WhatsApp. aplikasi WhatsApp dalam bisnis ini, Anda dapat melihat data statistik yang dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam pengembangan usaha bisnsi mereka.
6. kategori pesan masuk dengan tag
Fitur 'tag' dalam bisnis memungkinkan WhatsApp dapat menyesuaikan pesan masuk tertentu. Hal ini memungkinkan dia mengatur komunikasi dengan konsumen. Hal ini karakteristik tidak ditemukan di WhatsApp biasa. Dengan fitur ini, majikan mengklaim cara sederhana untuk mengelola hal-hal yang penting dalam bisnis mereka.
7. Tidak ada 'hanya' nomor ponsel sekali pakai
Keuntungan bila digunakan bisnis WhatsApp adalah bahwa Anda dapat memasukkan nomor telepon rumah Anda atau bisnis untuk berkomunikasi dengan konsumennya. Oleh karena itu tidak perlu menggunakan nomor ponsel sebagai WhatsApp staf secara teratur.
8. Periksa lampu hijau
Dalam bisnis manufaktur akun WhatsApp memerlukan verifikasi. Proses verifikasi membutuhkan nomor telepon dengan account yang sesuai dengan nomor telepon Anda sendiri perusahaan. Jika dua pertandingan, maka Anda akan mendapatkan logo tanda centang hijau di samping nama akun. Hal ini juga perbedaan dengan bisnis WhatsApp WhatsApp biasa.
Itulah 8 perbedaan yang membedakan antara WhatsApp normal dengan WhatsApp bisnis. Keduanya memiliki kelebihan, keuntungan dan manfaat masing-masing.
Komentar
Posting Komentar