Perbedaan Email Marketing dengan Email Automation
Blog Bisnis - email Sekilas otomatisasi pemasaran dan email akan terlihat sama, mereka berdua menggunakan email sebagai fungsi utama dari proses. Artinya, jika pemasaran email Anda membuat email dikirim ke sejumlah besar orang atau tag tertentu, mengotomatisasi email, sebuah email akan dikirim secara otomatis jika Melakukan pengguna tindakan tertentu. Untuk penjelasan lebih rinci dapat dilihat di bawah ini.
email iklan
Email marketing adalah saluran yang masih banyak digunakan oleh pemasar untuk membuat proses pemasaran digital. Proses dasar pemasaran email adalah untuk mengirim email massal ke kontak yang memiliki pengguna. Ada berbagai jenis e-mail yang dikirim, mulai dari promosi e-mail, informasi e-mail. Setiap email SENT tujuan untuk terus mempertahankan hubungan antara pemilik bisnis dengan pelanggan.
Email pemasaran dianggap jauh lebih murah dan lebih efisien daripada dengan pintu untuk penjualan di pintu atau tangan selebaran di jalan, itu membuat pemasaran email adalah banyak disukai dan banyak digunakan untuk bisnis pemasaran digital . Pada saat ini, pemasaran email telah berkembang dan tidak hanya berurusan dengan pengiriman email massal saja. Sudah, pemasaran banyak alat penyedia email yang menambah fitur menarik dan tentunya mendukung kegiatan pemasaran digital.
email otomatisasi
Email Otomasi adalah fitur dari menu ini ditambahan pada situs atau aplikasi, biasanya sebagai bentuk di mana, jika akhir data untuk melengkapi formulir dan pemicu "trigernya" maka secara otomatis akan mengirim email ke akhir . jenis email umumnya dalam bentuk promosi atau penawaran.
Dalam pemasaran email, setiap kali Anda ingin mengirim email Anda harus terlebih dahulu membuat email dan mengirimkannya ke kontak tertentu. Tapi dalam email otomatis, Anda harus membuat skenario, isi email dari konten yang akan dikirim, maka dikelola. Setiap kali ada akhir yang merupakan pemicu, maka secara otomatis e-mail akan dikirim.
Ada banyak jenis email dapat dikirim melalui otomatisasi email, tetapi umumnya jenis seri surat seperti email selamat datang, email ulang tahun, atau email lainnya memerlukan tindak lebih dari satu email.
Apakah untuk pemasaran otomatisasi dan email keduanya sama-sama penting dalam dunia bisnis, dan keduanya memiliki peran masing-masing dalam pemasaran digital.
Komentar
Posting Komentar