Strategi Memasarankan Produk
Teknologi Marketing - Dengan menggunakan strategi promosi yang tepat, yang tidak
diragukan lagi menerima banyak manfaat dalam hal "pengakuan merek".
Tidak hanya itu, tetapi Anda pasti dapat mencapai tujuan penjualan Anda lebih
efektif.
Berikut adalah beberapa strategi pemasaran yang efektif yang
pasti timbul pada saat ini:
1. Manfaatkan jaringan sosial
Dengan menggunakan jejaring sosial seperti Facebook,
Twitter, Instagram. Tentu saja Anda dapat mengambil keuntungan dari jaringan
sosial untuk melaksanakan strategi promosi untuk merek Anda.
Dengan teknik dan rencana yang tepat, maka fokus Anda
menjadi lebih pribadi untuk itu untuk menjadi 'lebih dekat' dengan target
pasar. Karena jika kurangnya pendekatan yang baik untuk target pasar akan
sangat sulit untuk mengeksekusi produk strategi pemasaran.
Di era digital sekarang ini, persaingan komersial kuat
setiap hari. Oleh karena itu, hubungan yang baik dengan target pasar pada saat
ini akan ditambah, serta keuntungan.
2. Peristiwa mensponsori
Meskipun promosi melalui strategi media sosial masih sangat
efektif, tetapi tidak pernah melupakan strategi pemasaran konvensional. Salah
satunya adalah bahwa penyelenggara kontes acara / event untuk menarik minat dan
banyak pelanggan potensial.
Dengan hanya menunjukkan logo merek Anda pada kesempatan
acara tersebut, maka merek Anda akan terlihat dan diingat oleh akhir acara
dibuat.
Oleh karena itu, jika Anda ingin mencoba untuk memasarkan
produk mereka ke lingkaran baru untuk menarik prospek potensial, maka strategi
sponsor acara / event akan sangat berguna dan efektif.
3. Bagilah produk
Jika Anda memiliki merek produk baru dan ingin
memperkenalkan kepada banyak orang, itu adalah salah satu strategi yang cocok
untuk digunakan promosi adalah untuk mendistribusikan produk Anda ke pelanggan
/ calon pelanggan. Anda dapat berbagi produk Anda secara gratis bisa dalam
bentuk sampel atau tester.
Jika produk tidak barang fisik daripada produk digital, maka
strategi di atas tidak akan dapat melakukannya, Anda dapat diobati dengan
mendistribusikan berlangganan gratis atau versi percobaan bagi pelanggan /
prospek.
4. Pengumpulan data pelanggan
data pelanggan mengumpulkan juga memasarkan strategi produk
yang direkomendasikan. Ketika Anda membuat penjualan / memperkenalkan produk,
pastikan Anda bisa mendapatkan data dari pelanggan mereka sesuai dengan
kebutuhan mereka. Data pelanggan yang diterima, dapat digunakan untuk strategi
pemasaran produk memerlukan berikut ini.
5. Memberikan insentif untuk setiap rekomendasi
"Dari mulut ke mulut" adalah jenis pemasaran yang
masih terbukti sangat efektif hari ini. Menurut data, lebih dari 90% orang akan
membeli produk / jasa yang direkomendasikan oleh orang-orang terdekat mereka.
Untuk mendukung strategi word-of-mouth marketing, memberikan
pelanggan insentif untuk berhasil mengundang pelanggan baru untuk membeli
produk / jasa.
insentif ini dapat diberikan dalam bentuk seperti kupon
diskon, cash atau bisa juga suatu produk. Dengan cara ini, pelanggan Anda akan
termotivasi dan terus menawarkan produk mereka ke teman-teman / lainnya.
6. Tempatkan produk di tempat
Selain pemasaran yang tepat, penempatan produk juga sangat
penting. Asal penempatan produk tentu tidak akan menarik konsumen.
Misalnya, jika produk yang Anda jual sedang adalah baterai,
maka Anda harus menempatkan produk ini di bagian elektronik untuk menarik
minat.
7. Menggunakan Email Promosi Layanan peledak untuk Produk
Anda dapat menggunakan alat bantuan ledakan email ke
menyebarkan informasi pada produk baru atau promosi acara bagi pelanggannya. email blast juga sangat berguna untuk lebih dekat dengan pelanggan mereka.
Email ledakan ini juga memiliki beberapa keunggulan yang pasti akan menarik
bagi Anda gunakan, seperti:
•
Lebih ekonomis.
•
target pasar dapat diatur.
•
Anda dapat mengukur dan mudah dioperasikan.
•
Mudah untuk berbagi dan juga terintegrasi dengan
jejaring sosial.
•
Meningkatkan kesadaran merek.
•
Ketersediaan fitur dan E-mail yang dikirim
matriks analisis.
•
Apakah pribadi.
Komentar
Posting Komentar