Menjadi Lebih Dekat Dengan Customer

Teknologi Marketing - Pemetaan profil dari konsumen merupakan bagian integral dari pemasaran. Tanpa informasi rinci tentang profil konsumen, seperti segmentasi geografis, segmentasi demografis, segmentasi psikografis, perilaku belanja dan proses yang dilakukan oleh konsumen, itu berarti bahwa Anda berencana untuk gagal. Pemetaan bantuan profil konsumen memahami pelanggan yang lebih baik.

Customer Profiling
Customer Profiling

profil pelanggan adalah cara untuk memetakan dan mengeksplorasi profil pelanggan Anda lebih baik. profil pelanggan, membandingkan tahu "wajah" dari pelanggan mereka sehingga tugas penjual untuk pengambilan keputusan menjadi lebih mudah.

mapping profil konsumen dapat dilakukan dengan menggunakan kombinasi data eksplisit (profil informasi dari klien yang diperoleh dari proses registrasi atau survei) dan data implisit (perilaku informasi dari konsumen yang diperoleh dari pengamatan langsung, seperti pencarian kerupuk konsumsi sambil berselancar di website). Sebuah strategi pemasaran yang baik adalah dengan menjalankan kombinasi data eksplisit dan data implisit terus menerus. Melalui data ini, ide dari perubahan dinamis dalam segmentasi pelanggan akan diperoleh.

Saya telah menyebutkan sebelum kata "cookies". Cookie memiliki banyak kegunaan untuk data mining implisit. Anda dapat menonton pelanggan Anda dengan menggunakan "track" yang ditinggalkan. Contoh pada halaman Anda, produk apa yang mereka lihat, sampai lamanya waktu yang mereka habiskan di situs Anda.

Kebanyakan profil "jelas" pelanggan yang Anda miliki, semakin baik kegiatan pemasaran dan merek yang lebih efektif dan efisien juga bekerja sedangkan catu daya dihilangkan. Anda harus selalu diingat bahwa setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda. Oleh karena itu, akan lebih mudah untuk memenuhi konsumen ketika mereka dipisahkan sesuai dengan kebutuhan mereka dan melayani setiap subsegment berbeda.

 

Informasi apa yang diperlukan untuk profil menghasilkan pelanggan untuk klien

Mungkin di antara yang Anda kurang akrab atau tidak dengan profil klien dan data yang diperlukan untuk keperluan profil ini klien. Untuk menjawab ini, Anda bisa mulai dengan pertanyaan yang paling mendasar, seperti: "Siapa pelanggan Anda"

Lebih dalam, jika Anda benar-benar harus tahu pelanggan Anda? seperti beberapa karakteristik pelanggan Anda? Karakteristik ini konsisten dengan harapan yang Anda inginkan? Karakteristik ini sangat berbeda dari apa yang Anda harapkan? Percaya atau tidak, pertanyaan-pertanyaan ini belum banyak perusahaan yang mampu menjawab semua dari mereka.

Jika Anda sebagai penjual tidak mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, maka bagaimana Anda dapat memenuhi kebutuhan pelanggan juga? Jadi, jika mereka aman dan dapat memperpanjang atau cermin basis pelanggan Anda?

Untuk mengumpulkan data yang diperlukan dan menjawab pertanyaan dasar adalah tugas yang sangat sulit. Setelah Anda telah mengumpulkan data yang dibutuhkan, tugas berikutnya adalah tidak kurang sulit adalah "filter" Data berguna sebagai informasi. Kesulitan terus datang sebagai jumlah data. Beberapa konsumen juga dapat memberikan data yang tidak benar, disadari atau tidak.

Untuk itu, sekarang ada banyak layanan yang menawarkan profil pelanggan. Salah satunya adalah layanan OCA Profiling. Layanan ini menawarkan "pelanggan database" yang memungkinkan Anda untuk memilih konsumen / audiens berdasarkan usia, lokasi, SES, kebiasaan nya penggunaan televisi, telepon dan internet.

Hasil untuk "database pelanggan" atau pemetaan profil pelanggan akan membantu Anda:

1. Lihat dan memahami konsumen mereka di luar

2. Membantu mengidentifikasi pelanggan dengan segmen dan subsegmennya,

3. Untuk bantuan dalam menemukan sekelompok konsumen yang memiliki potensi tinggi dan mengurangi kelompok konsumen yang memiliki potensi rendah,

4. Membantu desain pribadi penawaran yang terbaik sesuai dengan kebutuhan kelompok konsumen,

5. Membantu mengembangkan manajemen hubungan dengan pelanggan jangka panjang profil pemetaan berdasarkan konsumsi berkelanjutan,

6. Nikmati nilai jangka panjang menebal "saku" dari perusahaan / bisnis.

 

Dengan bantuan sebuah profil layanan pelanggan provider seperti angsa, tidak lagi harus khawatir tentang piutang data pelanggan yang dibutuhkan dan tidak ada kebutuhan untuk "filter" data yang sudah diperoleh, karena layanan OCA profil dan "menyederhanakan" dan siap untuk digunakan langsung. Jika Anda tertarik menggunakan ini profil layanan OCA, Anda dapat menghubungi kontak tim OCA Telkom.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Strategi Email Blast Gratis Yang Jitu

Email Blast - Mendapat Review Yang Positif

Emoji yang berarti dari setiap hati di WA