Menjadi Lebih Dekat Dengan Customer
Teknologi Marketing - Pemetaan profil dari konsumen merupakan bagian integral dari pemasaran. Tanpa informasi rinci tentang profil konsumen, seperti segmentasi geografis, segmentasi demografis, segmentasi psikografis, perilaku belanja dan proses yang dilakukan oleh konsumen, itu berarti bahwa Anda berencana untuk gagal. Pemetaan bantuan profil konsumen memahami pelanggan yang lebih baik.
profil pelanggan adalah cara untuk memetakan dan
mengeksplorasi profil pelanggan Anda lebih baik. profil pelanggan,
membandingkan tahu "wajah" dari pelanggan mereka sehingga tugas
penjual untuk pengambilan keputusan menjadi lebih mudah.
mapping profil konsumen dapat dilakukan dengan menggunakan
kombinasi data eksplisit (profil informasi dari klien yang diperoleh dari
proses registrasi atau survei) dan data implisit (perilaku informasi dari
konsumen yang diperoleh dari pengamatan langsung, seperti pencarian kerupuk
konsumsi sambil berselancar di website). Sebuah strategi pemasaran yang baik
adalah dengan menjalankan kombinasi data eksplisit dan data implisit terus
menerus. Melalui data ini, ide dari perubahan dinamis dalam segmentasi
pelanggan akan diperoleh.
Saya telah menyebutkan sebelum kata "cookies".
Cookie memiliki banyak kegunaan untuk data mining implisit. Anda dapat menonton
pelanggan Anda dengan menggunakan "track" yang ditinggalkan. Contoh
pada halaman Anda, produk apa yang mereka lihat, sampai lamanya waktu yang
mereka habiskan di situs Anda.
Kebanyakan profil "jelas" pelanggan yang Anda
miliki, semakin baik kegiatan pemasaran dan merek yang lebih efektif dan
efisien juga bekerja sedangkan catu daya dihilangkan. Anda harus selalu diingat
bahwa setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda. Oleh karena itu, akan
lebih mudah untuk memenuhi konsumen ketika mereka dipisahkan sesuai dengan
kebutuhan mereka dan melayani setiap subsegment berbeda.
Informasi apa yang diperlukan untuk profil menghasilkan
pelanggan untuk klien
Mungkin di antara yang Anda kurang akrab atau tidak dengan
profil klien dan data yang diperlukan untuk keperluan profil ini klien. Untuk
menjawab ini, Anda bisa mulai dengan pertanyaan yang paling mendasar, seperti:
"Siapa pelanggan Anda"
Lebih dalam, jika Anda benar-benar harus tahu pelanggan
Anda? seperti beberapa karakteristik pelanggan Anda? Karakteristik ini
konsisten dengan harapan yang Anda inginkan? Karakteristik ini sangat berbeda
dari apa yang Anda harapkan? Percaya atau tidak, pertanyaan-pertanyaan ini
belum banyak perusahaan yang mampu menjawab semua dari mereka.
Jika Anda sebagai penjual tidak mampu menjawab
pertanyaan-pertanyaan ini, maka bagaimana Anda dapat memenuhi kebutuhan
pelanggan juga? Jadi, jika mereka aman dan dapat memperpanjang atau cermin
basis pelanggan Anda?
Untuk mengumpulkan data yang diperlukan dan menjawab
pertanyaan dasar adalah tugas yang sangat sulit. Setelah Anda telah
mengumpulkan data yang dibutuhkan, tugas berikutnya adalah tidak kurang sulit
adalah "filter" Data berguna sebagai informasi. Kesulitan terus
datang sebagai jumlah data. Beberapa konsumen juga dapat memberikan data yang
tidak benar, disadari atau tidak.
Untuk itu, sekarang ada banyak layanan yang menawarkan
profil pelanggan. Salah satunya adalah layanan OCA Profiling. Layanan ini menawarkan "pelanggan database" yang memungkinkan
Anda untuk memilih konsumen / audiens berdasarkan usia, lokasi, SES, kebiasaan
nya penggunaan televisi, telepon dan internet.
Hasil untuk "database pelanggan" atau pemetaan
profil pelanggan akan membantu Anda:
1. Lihat dan memahami konsumen mereka di luar
2. Membantu mengidentifikasi pelanggan dengan segmen dan
subsegmennya,
3. Untuk bantuan dalam menemukan sekelompok konsumen yang
memiliki potensi tinggi dan mengurangi kelompok konsumen yang memiliki potensi
rendah,
4. Membantu desain pribadi penawaran yang terbaik sesuai
dengan kebutuhan kelompok konsumen,
5. Membantu mengembangkan manajemen hubungan dengan
pelanggan jangka panjang profil pemetaan berdasarkan konsumsi berkelanjutan,
6. Nikmati nilai jangka panjang menebal "saku"
dari perusahaan / bisnis.
Dengan bantuan sebuah profil layanan pelanggan provider
seperti angsa, tidak lagi harus khawatir tentang piutang data pelanggan yang
dibutuhkan dan tidak ada kebutuhan untuk "filter" data yang sudah
diperoleh, karena layanan OCA profil dan "menyederhanakan" dan siap
untuk digunakan langsung. Jika Anda tertarik menggunakan ini profil layanan
OCA, Anda dapat menghubungi kontak tim OCA Telkom.
Komentar
Posting Komentar