Promosi Bisnis Dikala Pandemi
Teknologi Marketing - Salah satu jenis usaha yang mulai tumbuh di tengah-tengah mahkota virus pandemi ini adalah bisnis rumahan. Anda bisa mengatakan bahwa ini sangat praktis dan juga bisnis ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai pekerjaan tambahan atau juga dapat digunakan sebagai pekerjaan utama.
Sejak diberlakukannya PSBB oleh pemerintah sebagai akibat
dari virus ini wabah mahkota tidak ingin semua orang sebanyak mungkin untuk
melaksanakan kegiatan mereka di rumah.
Oleh karena itu, bagi mereka yang ingin mendapatkan
penghasilan di tengah korona pandemi ini Anda dapat memulai dengan mencoba
bisnis rumah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mulai mencari ide bisnis
rumah yang dapat Anda lakukan.
Kemudian membuat dokumentasi strategi / rencana penjualan
bisnis rumahan Anda untuk bersaing dengan kompetitornya.
Ada banyak strategi dan promosi penjualan, Anda hanya harus
belajar untuk lakukan di rumah untuk mempromosikan bisnis yang efektif dan
efisien. Berikut adalah beberapa jenis promosi dan strategi penjualan
disajikan.
1. Promosi Langsung, promosi dilakuakn mulut. Meskipun
strategi ini sebagian besar telah ditinggalkan oleh bisnis, tetapi sebenarnya
masih merupakan strategi yang efektif untuk digunakan.
Metode ini cukup mudah dan murah.
Anda dapat mempromosikan sampel produk Anda, mengunjungi
beberapa rumah tetangga. Misalnya, jika Anda menjual kue atau hidangan lebaran,
Anda dapat berbagi tester makanan Anda ke tetangga atau kerabat / teman
kantornya.
Juga mencakup informasi tentang harga produk yang dijual dan
jumlah panggilan telepon. Semakin banyak orang yang tahu produk mereka,
kemudian juga meningkatkan kemungkinan bahwa produk tersebut dijual.
2. Mempromosikan penggunaan jejaring sosial seperti
Instagram, Facebook, WhatsApp dan Twitter untuk mempromosikan produk yang Anda
jual. Anda dapat membuat akun jejaring sosial khusus untuk bisnis Anda atau
Anda juga dapat menggunakan akun media sosial Anda properti pribadi mereka
untuk membuatnya lebih mudah untuk mempromosikan produk Anda.
Semua Anda perlu lakukan adalah mengirim gambar / video dari
produk Anda disertai dengan keterangan yang menjelaskan informasi produk
sebagai nama produk, harga, Bahanan dan lain-lain.
Mempromosikan cara ini akan sangat efektif jika Anda
memiliki banyak pengikut atau follower di akun jejaring sosial milik. Mencoba
untuk mempromosikan produk Anda secara kreatif melalui media sosial.
Anda juga dapat menggunakan bantuan teman-teman yang
berpengaruh / yang memiliki banyak pengikut / penggemar untuk membantu
mempromosikan produk mereka ke lebih banyak orang.
3. Menjual produk Anda di pasar, telah banyak berdiri di
pasar Indonesia. Sehingga bisnis rumah Anda memiliki banyak pembeli. Anda dapat
menjual produk Anda melalui pasar.
Kunci sukses menjual di pasar tidak menjadi malas untuk
belajar untuk menjual di pasar. Melakukan penelitian Anda, belajar untuk
menjual dengan baik di pasar di Internet, dan kemudian berlatih sendiri.
Anda dapat mengambil keuntungan dari strategi pasar ini untuk
menjangkau konsumen pergi.
4. Penggunaan layanan dukungan. Bagi perusahaan yang telah
diklasifikasikan sebagai Kelas menengah (UKM) dan pangsa pasar yang cukup
besar. Anda dapat memaksimalkan strategi promosi dengan menggunakan layanan
backup untuk mengundang pencipta konten atau orang-orang yang berpengaruh lokal
untuk mempromosikan produk Anda.
Strategi ini sangat efektif digunakan saat ini. Anda harus
menyiapkan anggaran khusus yang digunakan untuk menyewa jasa penjualan dengan
influencer / pencipta conten.
5. Selain menjual produk di pasar, Anda dapat meninggalkan
produk di warung atau toko-toko. Anda dapat mulai dengan menggunakan tulisan
yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Hanya membuat kesepakatan dengan
pemilik warung / toko untuk mempercayai produk-produknya di toko-toko /
toko-toko memiliki mereka.
Menjaga kualitas, meningkatkan kreativitas
Apapun bisnis rumah Anda tinggal, selalu ingat untuk menjaga
kualitas produk yang dijualnya.
Jangan biarkan produk yang mereka jual kurang menarik bagi
konsumen karena produk berkualitas buruk. Alasan mengapa sangat penting untuk
menjaga kualitas produk karena konsumen ingin mendapatkan produk yang mereka
inginkan pada harga yang baik dan kualitas.
Komentar
Posting Komentar