Omnichannel

Teknologi Marketing - Hari ini kita semua hidup di era digital, di mana semua teknologi berkembang dan semakin pintar, lebih cepat dan lebih saling berhubungan. Sekarang ini saja, bahwa hampir semua perusahaan melompat dan menjajah ranah digital, salah satunya adalah hubungan dengan pelanggan dan saluran bisnis digital. Seiring waktu, semakin banyak inovasi yang diperlukan untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman konsumen. Pengalaman untuk konsumen yang merupakan alasan untuk peningkatan strategi pemasaran di semua saluran yang saat ini sangat relevan dan yang telah dilakukan oleh perusahaan.

Omnichannel


Omni saluran itu sendiri dapat didefinisikan sebagai suatu proses atau pengalaman pelanggan / pengguna yang dapat menggunakan lebih dari satu saluran penjualan sebagai toko fisik, e - commerce, social commerce, dan lainnya penelitian / riset, pembelian, menerima dan kembali atau pertukaran sebuah Pasal,

Menurut Muliadi yang pendiri dan Chief Technology ICUBE mengatakan Omni Channel model bisnis di beberapa saluran yang banyak digunakan perusahaan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dari pengalaman pelanggan dalam menggunakan jasa atau pembelian produk yang mereka miliki. Ketika perusahaan klien menggunakan model bisnis di semua saluran dapat dilakukan kegiatan pembelian melalui berbagai saluran atau platform baik secara online atau offline.

Menurut Hadi, CEO aCommerce Kuncoro, saluran ini Omni dibandingkan ketika klien mobil pada berbagai platform / saluran, tingkat kepuasan dan kenyamanan harus sama, baik dari segi pengalaman, pembayaran untuk pengiriman barang. channel Omni awalnya dimulai beberapa saluran. Konsep omni-channel adalah satu hal yang belum hadir di tempat atau mungkin baru sehingga tingkat keberhasilan belum terbukti akurat.

Di Indonesia, omni-channel disebut barang yang tidak aktif, contoh adalah program loyalitas. Dimana konsep omni-channel ketika pelanggan membeli dari platform apapun, baik online atau offline, pelanggan masih mendapatkan manfaat yang sama dan tidak dibedakan.

Berikut adalah beberapa tips bersama oleh Muliandi, atau bagi perusahaan yang ingin menerapkan ke perusahaan di semua saluran:

1. Memahami jalur klien sebelum memulai atau menyebarkan di semua saluran, dan juga memahami kebiasaan membeli dari pelanggan, dari awal pembelian mereka ke ujung komersial. Apakah belanja online atau offline.

2. Pilih teknologi yang tepat untuk kebutuhan pelanggan.

3. integrasi semua teknologi, baik teknologi yang dipilih pilihan online dan offline menjadi data tunggal sehingga pelanggan bisa mendapatkan pengalaman belanja yang sama. Apakah online atau offline

Menurut Muliandi sendiri omni-channel sudah sangat tepat dan menyenangkan untuk disesuaikan dengan ini. Karena semua saluran atau platform seperti ponsel, web, tablet dan lain-lain, bersama dengan komponen online dan offline dapat diintegrasikan ke dalam bisnis secara keseluruhan sehingga pelanggan akan mendapatkan pengalaman belanja secara maksimal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Strategi Email Blast Gratis Yang Jitu

Email Blast - Mendapat Review Yang Positif

Emoji yang berarti dari setiap hati di WA