Kegunaan Email
Teknologi Marketing - Email (email) atau email dari pengirim pesan berfungsi sebagai alat dari jarak jauh melalui komputer perantara, laptop atau smartphone yang terhubung ke Internet.
Email dapat digunakan untuk mengirim file yang dapat berupa
teks, gambar, audio atau video dengan ukuran tertentu. Menggunakan email,
proses pengiriman pesan email atau bahkan lebih mudah dan lebih cepat daripada
menggunakan jasa titik penjualan.
Sekarang ada banyak penyedia layanan email termasuk Yahoo
Mail, AOL, Yandex, Zoho, iCloud, Microsoft Outlook dan Gmail. Gmail adalah
layanan email yang sangat populer dan banyak digunakan saat ini.
Fungsi email umumnya digunakan untuk menulis satu sama lain
secara elektronik. Dengan fungsi attachment di layanan e-mail, Anda dapat
melampirkan berbagai jenis file, seperti foto, video, dan banyak lagi.
Namun, pada kenyataannya teknologi email ini memiliki cukup
banyak manfaat dan lebih dari teknologi untuk mengirim dan menerima pesan saja.
Berikut adalah beberapa fitur lain dan manfaat menggunakan email.
1. Identitas
Di era digital yang telah sepenuhnya dikembangkan seperti
saat ini, teknologi email sering digunakan sebagai cara untuk mengkonfirmasi
identitas mereka.
Banyak layanan teknologi digital yang digunakan email
sebagai alat untuk memverifikasi identitas pengguna, seperti jaringan sosial,
melakukan pembelian online, pembayaran online dan sebagainya.
2. Sebagai alat untuk pendaftaran mandiri di Situs Media
Sosial
Kebanyakan jaringan sosial hari ini, panggilan untuk
pengguna baru atau mendaftar untuk memasukkan alamat email Anda untuk
verifikasi data yang tepat / identitas. Jika Anda adalah pengguna salah satu
media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain. Jelas bukan
langkah pertama ketika Anda ingin mendaftar, Anda akan diminta alamat email
Anda?
Hampir semua media sosial merupakan rekor saat ini
membutuhkan alamat email untuk verifikasi data dari mereka. Setelah
menyelesaikan pendaftaran akun jejaring sosial, biasanya Anda menerima email
dari media untuk mengkonfirmasi alamat email.
3. Dapat digunakan sebagai media promosi
Para pengusaha yang menggunakan strategi di semua saluran
biasanya menggunakna email ini sebagai sarana sarana promosi bisnis. Banyak
yang mengatakan bahwa promosi dengan menggunakan email Media adalah bentuk
tertua / usang untuk mempromosikan bisnis Anda. Namun pada kenyataannya, teknik
pemasaran email masih banyak digunakan saat ini karena dianggap lebih murah dan
lebih personal dan dapat diukur.
Biasanya, alamat email bisnis pelanggan Anda akan bertemu
melalui berlangganan newsletter yang biasanya ditemukan di situs pemilik
bisnis. Dengan menggunakan ini pemasaran email strategi, kegiatan promosi akan
lebih mudah dan juga optimal.
Berikut adalah beberapa keuntungan lain dari email. Setelah
membacanya, Anda pasti tahu sekarang bahwa email saat ini tidak hanya digunakan
sebagai alat untuk mengirim pesan, tetapi juga dapat digunakan sebagai contoh
di atas.
Komentar
Posting Komentar