Cara Salah Melakukan Email Marketing

Teknologi Marketing - Saat ini, mungkin sudah ada banyak pengusaha yang telah mencapai posisi pertama sebagai merek berpengaruh besar, terkenal karena bisnis yang kompleks, baik penggunaan teknologi, dan sebagainya. Semua ini dapat diperoleh dari penggunaan berbagai strategi pemasaran, salah satunya adalah email strategi pemasaran. Pemilik merek menggunakan berbagai taktik dan keahlian teknis untuk menarik perhatian audiens anda, email blast, bahkan metode ini dapat diadopsi atau digunakan oleh siapa saja.

 

email blast gratis

Bukan rahasia bahwa pemasaran dengan pemasaran email dapat bekerja terbaik jika Anda menggunakannya dengan benar. Menurut data, lebih dari 80% dari pembeli lebih memilih untuk berinteraksi dengan penjual melalui media online satu per email dan juga dengan ROI (Return on Investment) yang lebih tinggi, sehingga pemasaran dengan menggunakan pemasaran email masih sangat cocok untuk digunakan di semua skala bisnis. Tapi meskipun banyak manfaat dari pemasaran email, masih banyak orang-orang bisnis sering membuat kesalahan dengan metode melakukan pemasaran email.

Berikut adalah beberapa kesalahan yang paling umum dan paling sering terjadi ketika pemasaran email digunakan:

muncul lupa

Email marketing adalah cara yang efektif untuk memperkenalkan merek Anda kepada pelanggan dan pelanggan potensial. Setelah mengirimkan email penawaran kepada mereka, maka kontak pertama ini adalah kesempatan yang baik untuk memulai percakapan biasa dengan pelanggan mereka.

Hal ini karena pada saat konsumen menunggu untuk menerima email pengenalam, atau pesan yang mendasari terima kasih, untuk sedikit, setara dengan pemasaran tujuan terbuka - telah hilang, tapi terlalu sering kesempatan. Bahkan, 14% dari tanda tidak mengirim pesan (email menyambut), dengan peluang yang hilang ini tersedia untuk membantu partisipasi pelanggan potensial. Dan untuk efek terbaik, pastikan "pesan selamat datang" Anda memiliki baris subjek menarik yang menonjol panggilan yang jelas untuk tindakan untuk penerima; dan memastikan bahwa pesan Anda telah dioptimalkan untuk smartphone (studi telah menemukan bahwa lebih dari sepertiga konsumen hanya menggunakan perangkat mobile untuk membaca email).

 

Membosankan pelanggan pemboman konten

Newsletter telah lama menjadi pokok dari pemasaran email, newsletter menawarkan kesempatan bagi merek untuk memberikan informasi mengenai perkembangan terbaru dari produk mereka dan beberapa penawaran menarik mereka. Namun, terlepas dari ini, itu hanya seperempat pebisnisr bagian merasa bahwa newsletter merupakan sarana komunikasi yang efektif. Bagian dari alasan mengapa hal ini mungkin karena kurangnya spesifik dan newsletter pribadi. Beberapa penelitian sendiri menemukan bahwa 92% dari pengiriman newsletter diikuti oleh tawaran, banyak yang dijelaskan oleh pelanggan sebagai hal-hal yang tidak relevan atau sesuai. Hal ini harus diperbaiki. Jika digunakan dengan benar dan benar-benar fokus, dipersonalisasi konten dan penawaran pada waktu yang tepat, maka newsletter dapat menjadi titik penting antara pelanggan dan merek. Melalui dinamis, pelanggan konten informatif dan menghibur akan dengan senang hati membuka email pemasaran dari Anda.

 Baca Juga: Memanfaatkan Aplikasi WA business untuk bisnis

Jika tidak dekat

Bayangkan tumpangan ke pelanggan di toko dan melihat isinya sebelum mengambil barang, yang mengarah ke kasir dan tiba-tiba turun dan meninggalkan toko. Ini akan menjadi pemandangan aneh di dunia nyata, tapi di dunia maya (online) ini adalah masalah yang sangat umum. keranjang aktif untuk sejumlah alasan - untuk pelanggan yang telah terganggu untuk melemparkan sebuah situs web - tapi itu tidak berarti transaksi penjualan yang hilang. Kirim keranjang pengingat ditinggalkan dapat sangat efektif untuk mendorong pelanggan untuk kembali ke situs Anda dan menyelesaikan penjualan, tapi hampir 60% dari pengecer tidak menindaklanjuti kesempatan emas ini. Yang paling penting, sementara pemberitahuan email harus dikirim ke insentif bagi pelanggan untuk kembali ke situs Anda, Anda perlu tidak memberikan diskon besar-besaran untuk menjaga mereka kembali. Silakan kirim pemberitahuan dari produk yang direkomendasikan oleh informasi garansi, ini dapat membantu merangsang kunjungan kembali untuk membuat bisnis Anda lebih baik.

 Baca Juga: Langkah Sukses Berbisnis Dengan WhatsApp

Tidak ada meminta umpan balik

Dalam Seperti dalam hubungan apapun, ketika datang ke komunikasi antara merek dan pelanggan, harus menjadi komunikasi dua arah. Tidak ada yang lebih frustasi daripada perasaan bahwa Anda belum pernah mendengar, karena yang meminta umpan balik (feedback) setelah melakukan pembelian adalah hal yang bijaksana (selama Anda bersedia untuk bertindak atas tanggapan mereka). Kirim ke pasca pembelian adalah cara mudah untuk menunjukkan bahwa Anda peduli dan menghormati pendapat pelanggan mereka. Namun, hampir setengah dari perusahaan tidak mengirim apa-apa. Manfaat lain dari meminta umpan balik dari pelanggan setelah pembelian adalah bahwa Anda akan tahu keuntungan dan kerugian dari kepemilikan tanda sehingga Anda dapat berimprovisasi secara teratur sehingga bisnis Anda dapat dimaksimalkan.

 

terlalu Pesan

Konsistensi adalah penting. Jika Anda tidak sejalan dengan email Anda, baik untuk mengganti gaya penulisan tanpa melakukan penelitian atau mengirim terlalu banyak pesan dalam satu hari, ini dapat membingungkan pelanggan Anda. Perusahaan yang mengirimkan rata-rata empat email marketing per minggu, tetapi lebih pada kualitas, bukan kuantitas.

pemasaran email tidak akan hilang bahkan jika hari-hari yang sangat maju dan menunjukkan studi bahwa pemasaran email akan bertahan lama. Mudah-mudahan, setelah membaca artikel tentang kesalahan penggunaan Email Marketing dapat membuat Anda memahai dan menghindari kesalahan pemasaran email.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Strategi Email Blast Gratis Yang Jitu

Email Blast - Mendapat Review Yang Positif

Emoji yang berarti dari setiap hati di WA